Vespa Klasik
Mar13

Vespa Tertua serta scooter yang termahal didunia

Vespa Tertua serta scooter yang termahal didunia

Vespa sendiri telah didirikan pada pasca-Perang Dunia ke II Italia ketika Enrico Piaggio, pemilik dari Piaggio & Co , telah memutuskan untuk membawa perusahaan untuk keluar dari industri penerbangan. Karena banyak jalan Italia yang telah dihancurkan, sepeda motor seperti Cushman tersebut lebih berguna daripada mobil roda empat yang lebih mewah. Terinspirasi oleh Cushman tersebut, Piaggio & Co telah mulai bekerja pada sebuah sepeda sendiri. Hasilnya ialah skuter global yang pertama yang sangat terbilang sukses yakni; Vespa.

World’s Most Expensive Scooter - Vespa SS90 02_resize

Vespa yang telah menampilkan sebuah perisai di depan yang di mana dapat membantu para pengemudi tetap kering dan serta bersih, serta frame depan yang dapat untuk mengakomodasi perempuan dalam gaun yang panjang. Transmisi internal telah mengeliminasi kebutuhan untuk rantai dan serta desain garpu depan telah membuatnya mudah untuk mengubah roda.

SS90 Vespa Super Sprint yang telah diperkenalkan pada tahun 1965 dan telah diproduksi sampai tahun 1971. Dibuat dengan bagian depan yang lebih sempit jika dibandingkan dengan Vespa yang lainya dan kotak sarung tangan dan serta roda cadangan telah dipasang pada langkah-melalui daerah daerah dari frame. Walaupun produksinya yang tidak begitu sukses namun hal itu yang telah membuat SS90 untuk menjadi Vespa yang langka dan serta bersejarah.

Karena kelangkaannya tersebut dan hanya 5.309 unit yang pernah dia dibuat dan Vespa tersebut sangat tinggi nilai sejarah nya, SS90 sekarang ialah skuter yang paling mahal di seluruh dunia.. Jika Anda telah berhasil menemukan satu saja, Anda bisa mengharapkan untuk membayar lebih dari $ 7000 untuk sendiri skuter yang sangat mahal ini.

  • SHARE!

Author: 

author

Related Posts