Info News, Modifikasi, Safety Riding
Mar27

Modifikasi Vespa PX 150 ( kota Banjarnegara) Tips pakai Roda 14 Inchi

Modifikasi Vespa PX 150 (kota Banjarnegara), Tips Pakai Roda 14 Inci

Sengaja judulnya modif dan serta tips. Yes, modifikasi yang bisa kalain ikuti dan ada langkah-langkahnya din dalam tulisan yang bisa kalian atau sampeyan contek. Itulah sebuah keahlian portal ini.Vespa PX150 lansiran 1997 yanag terlihat biasa. Tetapi sudah lima teromol yang telah dikorbankan agar ’kaki-kaki’-nya seperti di dalam foto itu. Jangan bayangkan roda 14 inci dari Yamaha Mio tinggal pasang macam variasi bolt on. Trial and serta error alias eksperimVespa Primaveraennya butuh dana dan serta waktu, bro.
Tetapi lebih nyaman ala Vespa buatan Eropa untuk dipakai harian lewat ujicoba yang terlihat panjang. “Paling repot untuk menyesuaikan teromol, lantaran jadi sumbu jari-jari dan serta pengereman,” kata Jonny, skuteris si pemilik dan serta pemodifikasi sekaligus mekanik Saesa Motor di Jln. Tentara Pelajar, Banjarnegara, Jateng.

Jonny yang bukan penyanyi ada Iskandar itu, tidak pelit akan ilmu trik untuk mengganti teromol belakang R10 jadi R8. Harga dari teromol seharag Rp 120 ribu dan serta kampas seharga Rp 35 ribu. Nah ini urusan tukang bubut untuk dibulatkan dan dibikin adaptor untuk dikawinkan dengan seuah teromol dari Mio. Biar lebih kuat diikat dengan sebuah baut ukuran 12, panjang 7 cm dan jumlahnya 6 biji. “Teromol matik pada bagian tengah yang telah dibikin sebuah lubang sesuai as roda Vespa,” terang Jonny. Iya, pak, kalau tidak ada lubang di situ mana bisa untuk dipasang peleknya? Becanda bro…

Setelah itu, minta tolong pada sang ahli setel untuk melakukan pasang jari-jari model kipas. Jangan lupa untuk bilang sekalian disetting biar center sisi kanan-kirinya. Kalau tidak, badan sampen yang jadi miring ke kanan untuk mengimbangi Vespanya lari ke kiri terus.

Untuk kaki depan lebih simpel. Tutup mata juga bisa, paling buka mata hanya untuk menuju tukang bubut. Di tukang bubut tersebut hanya untuk teromol asli Vespa dibikin lubang jari-jari jumlah 36. Beres! ”Biar lebih gaya, coba kalian pakai pelek yang lagi gaul,” tutup Jonny seraya bilang proyek ke depan pasang cakram depan-belakang.

  • SHARE!

Author: 

author

Related Posts